Ratusan Guru di Asahan Ikuti Seminar Parenting

Ketua TP-PKK Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya ikuti seminar parenting nasional


ASAHAN-Ratusan guru PAUD, SD dan SMP ikuti seminar parenting nasional bersama Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kak Seto pada sebuah hotel di Kisaran, Jumat (17/3/2023). Turut hadir beberapa OPD, Ketua TP-PKK, Wakil Ketua TP-PKK,  Ketua Dharma Wanita dan undangan lainnya.


Ketua TP-PKK, Titiek Sugiharti Surya menerangkan, pendidikan diawali dari keluarga. Keluarga adalah tempat pertama bagi pembentukan dan pendidikan anak. Orang tua dan rumah adalah sekolah pertama yang dikenal anak. 

Oleh karena itu, peran orang tua sangatlah penting. "Melalui orang tua anak akan belajar mengenai nilai-nilai dan norma sebelum anak memasuki jenjang prasekolah, berupa pendidikan PAUD maupun sekolah dasar," ujar Titiek.

Dia menambahkan, orang tua harus memberikan teladan yang baik bagi anak karena anak usia dini adalah peniru yang ulung. Anak akan belajar melalui tahapan meniru. Apa yang dilihat dan didengar anak akan ditiru anak. Jadi orang tua harus lebih berhati-hati dalam perilaku maupun perkataan. 

"Oleh karena itu, parenting education adalah metode yang tepat bagi orang tua dalam pembentukan karakter anak,"  ujarnya.

Seto Mulyadi mengajak para orang tua dan guru untuk membangun sinergi karena memegang peran penting dalam tumbuh kembang anak. "Orang tua dan guru harus lebih proaktif dalam mendidik anak, karena mereka adalah penerus kita di masa depan," ujar Seto. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama