Perintah Freddy Thie Usai Serahkan DPA 2023: Tak Mau Program dan Kegiatan Sekadar Seremonial

SERAHKAN DPA-Bupati Kaimana, Freddy Thie serahkan  dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) kepada organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten, Kamis (30/3/2023).


KAIMANA-Jalannya roda pemerintahan yang didukung dengan pemenuhan anggaran yang sesuai di setiap unit kerja akan menentukan suksesnya pembangunan berkelanjutan. Hal ini sepertinya yang ditekankan Bupati Kaimana, Freddy Thie.


Diketahui, orang nomor satu di Kaimana itu secara door to door menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana.

“Hari ini, Kamis 30 Maret 2023. Saya bersama Wakil Bupati Bapak Hasbulla Furuada didampingi oleh Sekda Bapak Donald R Wakum menyerahkan DPA 2023 kepada semua pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Kaimana,” ujarnya saat penyerahan DPA di ruang rapat kantor bupati, Kamis (30/3/2023).

Menurut Bupati Freddy Thie, diserahkannya DPA untuk setiap OPD menjadi harapan agar perencanaan setiap program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik.

“Kita berharap setelah dokumen ini diterima, semua OPD secara maraton melaksanakan semua program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku,” pinta Freddy Thie.

Selain itu, sang bupati juga meminta kepada semua OPD untuk terus mengevaluasi capaian pelaksanaan program dan kegiatan, juga dampaknya terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

“Kita tidak mau pelaksanaan program dan kegiatan hanya sebatas seremonial penggugur kewajiban, melainkan menjadi sarana untuk kita melangkah lebih maju dan lebih sejahtera,” imbuhnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama