Bupati Freddy Thie Launching Papua Terang di Kampung Namatota

PAPUA TERANG-Bupati Kaimana Freddy Thie luncurkan Papua Terang di Kampung Namatota,  Rabu (29/3/2023).  (ist)


KAIMANA-Kesenjangan sosial masih menjadi persoalan utama pada berbagai daerah di Indonesia. Pemerintah setempat perlu bekerja lebih keras guna mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan memastikan program dan kebijakan yang merata. 


Bupati Kaimana Freddy Thie merupakan salah satu kepala daerah yang sejak menduduki jabatannya kerap menyampaikan komitmen tersebut kepada masyarakat. Kali ini, ia kembali meresmikan program Papua Terang di Kampung Namatota. 

"Launching Papua Terang di Kampung Namatota bersama PLN Unit Induk Wilayah Papua-Papua Barat dan para pimpinan forkopimda Kaimana," kata Freddy Thie dalam tayangan video yang diunggah di laman Facebook pribadinya, Rabu (29/3/2023). 

Menurut Freddy Thie, Desa Namatota menjadi salah satu kampung di Kaimana yang telah menantikan hadirnya program listrik selama kurang lebih 78 tahun. 

"Kurang lebih sudah 78 tahun, hari ini masyarakat menikmati program listrik yang dikenal dengan program Papua Terang," ungkapnya. 

Selain program Papua Terang, Bupati Freddy Thie juga mendapatkan laporan layanan telekomunikasi yakni program penyediaan base transceiver station (BTS) sinyal 4G dari pemerintah pusat juga telah beroperasi. 

"Sejak kemarin dan tadi pagi saya dapat laporan juga BTS atau layanan komunikasi ini juga sudah berfungsi secara baik," jelasnya. 

Dalam laporan yang diterima awak media, program Papua Terang di Kaimana telah beroperasi di 14 desa dari total 36 desa yang ditargetkan. 

Adapun 14 desa tersebut adalah antara lain Urubika, Nariki, Lakahia, Namatota, Maimai, Waho, Hairapara, Kewo, Ururu, Sunua, Tanusan, Warua Fudima, Sawatawera. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama