Polda Riau Rapat Lengkap di Pelalawan, Evaluasi Kinerja Dilakukan Tiap Bulan

TANDA TANGAN-Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal, Senin (6/3/2023) berkunjung ke PT RAPP di Pelalawan dan tanda tangani buku tamu. (ist)



PELALAWAN-Kepolisian Daerah Riau melaksanakan gelar operasional dan pembinaan di Hotel Unigraha, Komplek PT. RAPP, Senin (6/3/2023). Kegiatan itu diikuti seluruh pejabat utama polda, termasuk kapolres, kabag dan kasat jajaran Polres se-Riau. 

Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal, Senin (6/3/2023) mengatakan, gelar ini dalam terminologi kepolisian, adalah melakukan pembinaan dan rasa profesional bagi seorang polri. 

"Ini adalah rapat yang diikuti seluruh pejabat utama dan seluruh Kapolres jajaran Polda Riau, juga mengajak intel, sabhara, kabag ops, reserse kriminal dan lainnya," kata dia. 

Dia mengatakan, kegiatan itu adalah acara rutin bulanan guna mengevaluasi kerja kepolisian. Jadi kalau ini awal Maret maka Kepolisian meng-anev kerja-kerja Februari. 

"Dengan evaluasi bulanan ini harapannya tentu akan lebih baik lagi kerja-kerja kami di bulan berikutnya," ujarnya.

Dikatakan kapolda, dia memilih di berbagai lokasi strategis di Riau. Misalnya, bulan lalu pihaknya memilih melakukan di Pertamina Hulu Rokan. 

"Kini kami memilih di RAPP, karena sekaligus kami ingin mempelajari mekanisme dari perusahaan-perusahaan itu. Sehingga kami tahu betul posisi dan strategi apa yang harus kami lakukan guna melakukan tugas-tugas kepolisian di berbagai perusahaan untuk menjamin keamanannya. Ini adalah obyek vital nasional. Objek nasional harus kami lindungi," tandasnya. 

Kapolda Riau menyatakan kekagumannya pada PT RAPP. Apalagi dirinya bersama PJU Polda Riau dan para kapolres sempat diajak berkeliling untuk melihat mekanisme di perusahaan tersebut. Dijelaskan, juga berbagai wawasan, riset and development, perjalanan dari awal berdiri perusahaan sampai kini. 

"Dari awal 1943 yang hanya puluhan jiwa saja di Pangkalan Kerinci sampai hari lebih dari ratusan ribu jiwa, yang sudah menyerap tenaga kerja puluhan ribu serta menyumbang bagi devisa negara luar biasa juga. Ini merupakan investasi yang harus kami jaga, stabilitas keamanan dalam negeri dan kamtibmas menjadi salah satu variabel paling penting yang harus kami jaga di perusahaan aset vital nasional ini," ujarnya. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama