Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Darat, Ini Hasilnya

 BERSAMA-Foto bersama usai  rapat forum lalu lintas dan angkutan darat di Rumah Makan Salero Kampuang Rabu, (8/3/2023).


AROSUKA-Bupati Solok diwakili Asisten II Deni Prihatni mengikuti rapat forum lalu lintas dan angkutan darat di Rumah Makan Salero Kampuang Rabu, (8/3/2023).


Deni Prihatni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Solok mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan forum ini sebagai wadah komunikasi antara instansi terkait dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Deni berharap Dinas Perhubungan menertibkan sopir angkutan umum jika dalam operasionalnya tidak sesuai dengan prosedur serta melakukan monitoring dan evaluasi ke lokasi blackspot.

Sementara itu, Dinas PUPR diminta mendata jalan kabupaten yang membutuhkan perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Djoni menjelaskan, forum ini merupakan suatu wadah menjalin komunikasi antara insan perhubungan. Melalui forum ini dibahas berbagai permasalahan terkait dengan lalu lintas, transportasi kemudian juga memberikan informasi-informasi terkait perkembangan transportasi darat di Kabupaten Solok.

Kegiatan forum ini rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam  enam bulan. 

Kepala BPTD Wilayah III Sumatera Barat Ardono mengatakan, BPTD akan  akan menindaklanjuti terkait pengadaan rambu terhadap lokasi prioritas yang diusulkan dan dilakukan survei ke lokasi.

Hadir dalam pertemuan itu, perwakilan forkopimda, Kepala BPTD Wilayah III Sumatera Barat Ardono, Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Padang. PT. KAI Wilayah Sumatera Barat, Kepala UPTD Samsat Kota Solok, Kepala UPT Samsat Kabupaten Solok dan lainnya. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama