Rusak di Sejumlah Titik, Warga Desa Simpang Raya Minta Perbaikan Jalan

 JALAN RUSAK-Warga di sekitar jalan yang rusak dan perlu diperbaiki Pemerintah Kabupaten Kuansing, dijepret baru-baru ini.


KUANSING-Warga Simpang Raya, Kecamatan Singingi Hilir, Kuansing mengeluhkan kondisi ruas jalan petai-Simpang Raya yang rusak akibat lalu lalang truk bermuatan berat.


Kepala Desa Simpang Raya, Amran Mangunsong mengatakan, jalan penghubung antar desa sepanjang sembilan kilometer itu kondisi rusak akibat aktivitas truk bermuatan berat pembawa sawit.

"Kerusakan terjadi di sejumlah badan jalan. Selain karena curah hujan, kerusakan diperparah akibat keluar masuk kendaraan berat jenis tronton pengangkut CPO. Karena dilintasi kendaraan dengan muatan berat, tanah jadi labil dan berlubang," ujarnya.

Kepala desa menambahkan, khanya dilalui kendaraan warga, kerusakan tak separah itu. "Ini akibat truk-truk tronton besar bermuatan CPO. Kita tidak melarang lewat, tapi jalan ini bukan untuk dilalui kendaraan berat," kata Amran kepada wartawan, baru-baru ini.

Ia mengaku sudah koordinasi dengan pemerintah kabupaten dan pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut agar dilakukan peningkatan perkerasan jalan secara menyeluruh dengan maksimal.

Peningkatan perkerasan jalan harus dilakukan agar struktur pondasi kuat menahan beban. Selama ini kalaupun ada perawatan jalan oleh perusahaan tapi tidak maksimal, sehingga tak tahan lama dan rusak lagi. (ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama