Samsat Dharmasraya Targetkan Pajak Rp39 Miliar Lebih

Zuardi Polo


DHARMASRAYA-Samsat Dharmasraya akan genjot penerimaan pajak kendaaran bermotor. Target yang dibidik tahun ini Rp39 miliar  lebih. Guna mencapai target itu, aplikasi sistem informasi bina jabatan auditor berkualitas (Sibijak) akan diluncurkan.


Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Samsat Dharmasraya, Zuardi Polo, Selasa (7/3/2023) di ruangan kerjanya. Dia mengatakan, pihaknya akan meningkatkan perolehan pajak kendaraan bermotor. "Pajak itu untuk pembangunan," kata dia.

Ditambahkan, Aplikasi Sibijak merupakan inovasi yang sedang dirancang. "Insya Allah minggu ke-4 Maret ini atau sekitar tanggal 29 akan kita luncurkan. Kita kebagian di gelombang ketiga, bersamaan dengan beberapa kabupaten/kota se-Sumbar. Samsat juga akan berkolaborasi dengan SPBU di kabupaten ini," kata dia.

Guna memudahkan masyarakat membayar pajak, Samsat Pulau Punjung Dharmasraya saat ini memiliki tiga titik, masing-masing di kantor Samsat Induk di Sikabau,  Samsat Nagari di Sialang Gaung dan Samsat keliling menggunakan mobil operasional.

"Target penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun ini Rp39.429.297.500 atau naik 16,04 persen dari tahun sebelumnya," kata Zuardi Polo. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama