Wali Kota Solok Berharap Pembangunan Embung Batang Bingung Dilanjutkan

Pertemuan Wali Kota Solok Zul Elfian dengan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, Mochammad Dian Al-Ma’ruf di Padang, Jumat (3/3/2023). (kominfo)


PADANG-Wali Kota Solok H. Zul  Elfian Umar kunjungi dan audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V di Padang, Jumat (3/3/2023).  Hal itu merupakan bukti keseriusan Pemerintah Kota Solok dalam upaya pembangunan bidang sumber daya air. 


Dalam kunjungan itu, Wali Kota  Zul Elfian didampingi Sekretaris Dinas PUPR, Elyardi. Wali kota sangat mengharapkan kelanjutan pembangunan embung Batang Bingung. 

Menurut wali kota, proyek lanjutan tersebut penting untuk masa depan masyarakat, terutama sebagai sumber air baku untuk air bersih dan memperlancar arus Batang Lembang agar tidak meluap jika musim hujan 

“Kami sangat harapkan dukungan dari Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai dalam lanjutan normalisasi Batang Lembang yang belum maksimal untuk antisipasi banjir, sehingga perlu dilanjutan pembangunannya dan pembangunan embung Batang Bingung untuk konservasi, air baku dan irigasi serta wisata air,” ungkap wali kota.

Dalam pertemuan itu, wali kota juga meyakinkan Kepala BWS, lahan untuk pembangunan embung sudah dalam proses pembebasan, sehingga dalam pembangunan nanti tidak ditemukan kendala yang berarti.

 Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, Mochammad Dian Al-Ma’ruf menyatakan dukungan atas program yang diajukan Wali Kota Solok. Dia menyatakan siap membantu Kota Solok dalam lanjutan pembangunan embung Batang Bingung. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama