Bantu Ketahanan Pangan Warga, Bupati Pesisir Barat Lepas 194 Ton Beras

 Bupati lepas  beras bantuan bagi penerima KPM di Pesisir Baat


PESISIR BARAT-Kepala Dinas Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi menginformasikan, Bupati Agus Istiqlal, melepas tim penyaluran beras bantuan pangan hasil kerjasama dari Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah-Metro dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.


Kerja sama melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pesisir Barat. Beras disediakan untuk 19.429 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan bantuan 194.290 kilogram (10kg/KPM) di 11 kecamatan.

Bantuan dilepas secara simbolis di Selatsar Utama Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat.  Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan pangan yang berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga beras.

Turut hadir mendampingi Bupati Agus Istiqlal, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan pejabat pemkab lainnya.

Bupati Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran dari Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah-Metro dan pemkab yang telah berkolaborasi, bekerjasama dan berpartisipasi dalam membantu proses penyaluran beras tersebut.

"Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam ketersedian bahan pokok, serta manfaatnya dapat dirasakan bagi keluarga penerima manfaat," katanya. (AZR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama