Begini Aksi Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wabup Hasbullah Bagi-bagi Takjil

 DIALOG-Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada dialog dengan warga, Sabtu (8/4/2023). (ist)


KAIMANA-Salah satu tradisi unik di Indonesia selama bulan puasa adalah berburu takjil atau menu khas berbuka puasa. Hampir semua daerah memiliki menu takjil yang berbeda-beda, termasuk di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. 


Kegiatan berburu takjil ternyata tidak saja menjadi rutinitas umat muslim di Kaimana, Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada juga ikut larut dalam suasana menyambut berbuka puasa itu dengan membeli jajanan takjil kemudian dibagikan kepada warga yang melintas. 

"Saya bersama ade Wakil Bupati Hasbullah Furuada dan pimpinan organisasi perangkat daerah berbagi takjil jelang berbuka puasa kepada warga dan pengendara yang melintas di wilayah Pasar Baru Kelurahan Krooy," tutur Bupati Freddy Thie di Kaimana, Sabtu (8/4/2023). 

Sebelum berbagi takjil, Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada membeli jajanan takjil di pedagang pasar. 

"Semua takjil yang dibagikan kami borong semua dari para pedagang pasar yang muncul tiap bulan suci Ramadan disepanjang jalan pasar baru. Takjil yang dibagikan diantaranya pisang ijo, minuman dingin, kue dan berbagai jajanan khas Ramadan," jelasnya. 

Bupati Freddy Thie merasa bersyukur bisa ikut turun langsung membagikan takjil gratis untuk masyarakat. Terlebih kepada umat muslim yang menjalani ibadah puasa. 

"Kegiatan ini sekedar berbagi dan berharap menjadi berkah dalam suasana ramadhan ini. Semoga amal ibadah dalam bulan puasa ini selalu mendapatkan berkah dari Allah Yang Maha Kuasa, dan semoga menjelang lebaran ibadahnya semakin kuat dan sehat,” imbuhnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama