Buka Kembali Setelah Cuti Bersama, Imigrasi Biak Siap Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

 Kepala Kantor Imigrasi Biak beri arahan pada personel.


PAPUA-Pasca cuti bersama Idul Fitri pada 19-25 April 2023, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak kembali membuka pelayanan kepada masyarakat / pemohon jasa layanan keimigrasian yang dimulai, Rabu (26/4/2023).


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward Infaindan dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Anthonius M. Ayorbaba di Kabupaten Biak menyampaikan kesiapan seluruh personel dan agenda kegiatan Kantor Imigrasi pasca cuti Lebarah.

“Saat ini kesiapan personel pada Kantor Imigrasi Biak pasca cuti lebaran bisa kami katakan sudah 100 persen siap untuk kembali bekerja melayani masyarakat. Kami berharap momentum cuti kemarin memberikan energi positif untuk mendorong semangat kinerja seluruh pegawai imigrasi biak dalam melayani masyarakat.” jelas Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward Infaindan, Rabu (26/4/2023).

Menanggapi hal tersebut kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua dalam agenda mengecek kesiapan pegawai pasca cuti lebaran beliau menyampaikan, seharusnya hal tersebut dapat me-refresh kondisi jenuh dan penat menghadapi pekerjaan sehingga untuk saat ini harus dipastikan semuanya kembali dengan semangat dan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada Kantor Imigrasi Biak.

Penjelasan dari Kepala Kantor Imigrasi Biak terkait dengan kesiapan pegawai diperkuat dengan dilaksanakannya agenda kerja imigrasi biak diantaranya kegiatan rapat tim pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Supiori yang dilaksanakan, Kamis (27/4/2023), dengan tujuan memperkuat koordinasi dan sinergitas dengan stakeholder dalam rangka melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Supiori.

Selain kegiatan tersebut dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Jumat (28/4/2023), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius M. Ayorbaba didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Wilayah Papua Ian Fidhianto Markos memberikan penguatan pembangunan zona integritas kepada seluruh pegawai kantor imigrasi biak yang akan mengikuti kontestasi menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) pada 2023.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan perihal komitmen dari pegawai dalam menjaga semangat dan kedisiplinan dalam bekerja melayani kepada masyarakat serta berkolaborasi dengan pimpinan dalam mencapai tujuan organisasi.

“Jika seluruh pegawai memiliki kebiasaan yang positif , maka itu akan berdampak dalam etos kerja, dan tentu ini butuh dukungan dari seluruh pihak agar tercipta komunikasi dan kolaborasi yang baik antar pimpinan dengan anggota sehingga jika terjadi persoalan dalam pekerjaan akan segera bisa diselesaikan,” katanya.

Adapun harapan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua beserta jajaran dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak bahwa dengan komitmen bersama tahun ini Kantor Imigrasi Biak dapat memperoleh predikat zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama