Bupati Pesisir Barat Antar Bantuan ke Korban Kebakaran

 Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal serahkan bantuan pada korban kebakaran. (kominfo)



PESISIR BARAT-Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.


Selain itu, bupati membuka tradisi "Ngejalang Balak" dan "Ngawol Mincak" di Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa. 

Acara tersebut merupakan salah satu adat istiadat yang masih dilestarikan sampai saat ini di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya di Pekon Penengahan dengan tujuan untuk menjaga dan melestarikan adat Kebudayaan serta sebagai ajang silaturahmi.

Turut hadir mendampingi bupati dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD, staf ahli bupati, para kepala organisasi perangkat daerah, Camat Karya Penggawa, Ketua TP-PKK Pesisir Barat, Peratin Pekon Penengahan, tokoh adat dan Sai Batin dan lainnya.

Ketika mendatangi warga yang terdampak musibah kebakaran, atas nama pribadi dan Pemkab Pesisir Barat, bupati menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam dan semoga diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menghadapi cobaan dan ujian ini.

Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang terdampak musibah kebakaran.

Ketika membuka Ngejalang Balak dan Ngawol Mincak, bupati menyampaikan, hal ini adalah tradisi turun temurun warisan nenek moyang Pesisir Barat yang harus dilestarikan.

"Adat dan kebudayaan ini harus kita jaga dan terus dlestarikan supaya tetap ada," kata bupati. (AZR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama