Satker PJN Wilayah II Sumatera Barat Bersihkan Bekas Longsoran

 Alat berat dikerahkan untuk bersihkan sisa longsor


SIJUNJUNG-Guna mengantisipasi tanah longsor yang terjadi beberapa  titik di jalan lintas Sumatera km 170 di Nagari Nagari Takung, Kabupaten Sijunjung, Satker PJN Wilayah II Sumatera Barat bersihkan tanah longsoran.


Balai Pelaksana Jalan Nasional  Sumatera Barat mendirikan Posko Siaga Sapta Taruna 2023 guna mengantipasi jika ada tanah longsor yang menghambat lalu lintas.

PPK 2.2 Satker PJN Wilayah  Sumatera Barat, Rolli Ekianto yang ditemui di Posko  Siaga Sapta Taruna 2023, daerah Sialang, Pulau Punjung, Dharmasraya mengatakan, Satker BPJN Sumatera Barat tetap siaga dalam masa arus mudik dan balik.

"Kami mendirikan posko  dengan menyiagakan peralatan, di antara tiga unit alat berat loder dan beko loder, kemudian  kendaraan operasional. Hal itu untuk mengantisipasi  terjadinya  bencana alam, seperti tanah longsor yang menutupi badan," kata dia.

Ada berapa titik rawan tanah longsor  di jalan lintas  Sumatera,  di antaranya  di Dharmasraya  ada satu titik pada jalan lintas Sumatera km 171 daerah Sialang. Kemudian di Sijunjung  pada jalan lintas Sumatera km 170, daerah Takung . Kemudian di jalan lintas  Sumatera  km 118 daerah Tanah Badantung Kabupaten Sijunjung.

Tanah longsor terjadi beberapa hari lalu akibat hujan yang sangat  lebat. "Kami mengimbau kepada pengguna  kendaraan  yang mudik dan balik berhati-hati melewati daerah rawan longsor," katanya. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama