Ditutup Wakil Wali Kota Solok, Pesantren Ramadan di Masjid Al Ikhlas Berakhir

BERSAMA-Wakil wali Kota Ramadhani Kirana Putra bersama peserta pesantren Ramadan di Perumahan Lembah Nan Indah, Kota Solok,  Sabtu (1/4/2023). 


KOTA SOLOK-Pesantren Ramadan yang dilaksanakan pengurus Masjid Al Ikhlas berakhir. Berakhirnya pesantren itu ditandai dengan penutupan yang dihadiri Wakil wali Kota Ramadhani Kirana Putra di Perumahan Lembah Nan Indah, Kota Solok,  Sabtu (1/4/2023). 


Selama pesantren yang diikuti kalangan pelajar itu, kegiatan dipandu Ustadz Diki Asnur dan Ustadz Fajri.

Wakil wali kota mengucapkan  terimakasih kepada pengurus Masjid Al Ikhlas yang telah melaksanakan pesantren ini. Dia juga meminta peserta untuk menjalankan ilmu yang didapat selama pelaksanaan pesantren.

"Alhamdulillah,kegiatan pesantren Ramadan ini dapat kita laksanakan dengan lancar. Kita juga bisa saling sapa, saling berusaha dan senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan," kata wakil wali kota.

Dikatakan wakil wali kota, tujuan dari kegiatan tersebut tentu saja meningkatkan pemahaman, keimanan dan menambah pengamalan anak-anak tentang ajaran Islam, sehingga menjadi Muslim yang berakhlak. 

"Diharapkan juga dengan adanya kegiatan pesantren ini dapat memperbaiki intelektual, spiritual, emosional serta akhlal dan keimanan para siswa-siswi," katanya.

Wakil wali kota, masyarakat mesti bersyukur karena memiliki anak-anak yang senantiasa semangat, siswa yang memiliki jiwa motivator sehingga dapat mengisi pesantren Ramadan dengan baik. "Sehingga kita dapat memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan baik untuk mencari keberkahannya. Menjadi salah satu bentuk ikhtiar kita dalam merengkuh kebaikan di bulan Ramadan," kata dia.

Penutupan pesantren itu dihadiri Lurah Tanah Garam, pengurus Masjid Al Ikhlas serta tokoh masyarakat sekitar. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama