Pasar Ibuh Payakumbuh Macet, Semua Pihak Diminta Disiplin

 Pasar Ibuh ramai pengunjung


PAYAKUMBUH-Lalu lintas di seputaran Pasar Ibuh Payakumbuh macet, Rabu (19/4/2023). Kemacetan karena banyakna warga yang belanja persiapan kebutuhan lebaran. Sejumlah pengunjung keluhkan lalu lintas yang semrawut pada sejumlah titik.


Salah seorang pengunjung, Jon menyebutkan, dia setengah jam macet di depan masjid Ibuh Timur sampai ke los ayam. "Akses jalan sempit karena banyak warga, saya berharap Dinas Pasar mengatasi permasalahan ini," katanya.

Kepala Bidang Dinas Pasar, Arnel menyatakan akan berupaya  membantu mengurai kemacetan. "Kami mulai pukul 07.00  telah menurunkan petugas trantib di lokasi pasar guna mengatur melancarkan arus jalan," katanya.

Terkait pengelolaan parkir, yang jadi persoalan sebenarnya budaya masyarakat, termasuk pedagang. "Kita sering mengimbau pedagang untuk tidak membawa kendaraan ke dalam pasar. Mereka kita sediakan kawasan untuk parkir di lantai dua, namun karena sudah kebiasaan mereka susah mengubah kebiasaan parkir," kata dia.

"Kami rutin berikan imbauan setiap hari. Petugas kami memakai toa menginformasikan ke pedagang dan pengunjung pasar agar parkir di tempat yang ditentukan," katanya. 

Semua pihak untuk disiplin agar pasar macet bisa diurai, baik di dalam pasar, maupun dalam pasar. (Jnd)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama