Pembangunan Masjid An-Nur di Sirukam Dimulai

SERAHKAN-Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya serahkan cenderamata kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang diterima Bupati Epyardi Asda


SOLOK-Bupati Solok, Epyardi Asda letakkan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum di Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Minggu, (16/4/2023)


Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Zaldi menyampaikan, lembaga itu telah mengantongi izin dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Pembangunan masjid untuk melengkapi fasilitas panti.

Wali Nagari Sirukam  Romi Febriandi mengatakan, pihaknya bersyukur atas bantuan dari Arab Saudi dan disalurkan melalui Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya guna membantu pembangunan dan peningkatan kualitas dari pondok pesantren ini.

Katua pembangunan masjid Yayasan Bina Muwahhidin,  Syekh Ali sampaikan nantinya setelah melakukan peresmian yayasan juga akan membantu dalam pembinaan guna kemakmuran masjid.

Bupati Epyardi Asda menyatakan bangga dan bersemangat bisa hadir demi membantu kemaslahatan umat.  "Kita akan memberikan bantuan yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas di pemerintah. Guna meratakan lahan, pemerintah Ddaerah akan mengirim bantuan ekskavator," katanya.

Pemerintah Kabupaten Solok juga memberikan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan masjid.

Dalam kegiatan itu, diserahkan cenderamata dari Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya kepada Pemerintah Kabupaten Solok.

Hadir dalam kegiatan itu, anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Wakil Bupati Jon Firman Pandu, pimpinan DPRD Ivoni Munir, Kepala Bagian Pembangunan Mesjid Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Syekh Ali, Asisten I, Syahrial, Asisten II Deni Prihatni dan lainnya. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama