Pembangunan Masjid Shohabah Dimulai, Wali Kota Letakkan Batu Pertama

Peletakan batu pertama pembangunan masjid


KOTA SOLOK-Pembangunan Masjid Shohabah dimulai yang ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di komplek Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tahfizh Rabbani, Kelurahan Tanjung Paku, Minggu (16/4/2023).


Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih kepada Tayasan Muwahidin yang telah membangun masjid di Kota Solok untuk ketiga kalinya. "Semoga  pembangunan masjid yang lebih banyak dari yayasan," katanya.

Dikatakan wali kota, Pemerintah Kota Solok selalu menginginkan pembangunan tempat ibadah representatif, yang indah, bersih, aman dan nyaman, sehingga jemaah betah di masjid. Masjid paripurna di Kota Solok akan semakin banyak.

"Mari bersama kita lanjutkan dan kita buktikan kepada yayasan, bersama kita membangun dan dengan waktu yang cepat penyelesaiannya. Kita yakin dan percaya Allah SWT pasti akan membantu kita," ajak wali kota.

"Kepada pemilik tanah yang telah mewakafkan tanas seluas 1.020 meter persegi untuk pembangunan Masjid Shohabah ini, kami ucapkan terimakasih banyak," ujarnya.

Wali kota juga mengajak seluruh elemen terkait untuk bersama mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah. "Meskipun masih ada yang kurang, mari bersama kita perbaiki. Demi mewujudkan cita-cita kita bersama," tutup wali kota.

Perwakilan Ketua Yayasan Bina Muwahidin Surabaya, Ustad Jumali mengucapkan syukur karena Kota Solok kembali dipercaya menerima bantuan donatur dari Arab Saudi. Ini merupakan masjid ketiga yang dibangun di Kota Solok.

Ustad Jumali mengatakan, dari 2018 sampai awal 2022, untuk wilayah Sumatera Barat yayasan hanya bisa membantu 12 masjid. Pada pertengahan 2022, beberapa lokasi sudah bisa dibantu lagi. 

"Alhamdulillah, paket yang turun di Sumbar dananya cukup besar-besar. Kemaren di Sijunjung kami baru selesai membangun markas yang paling besar di luar Pulau Jawa," ujarnya.

Pada tahun ini, yayasan juga menyediakan paket berbuka puasa selama Ramadan sebanyak satu juta paket. Juga ada 900 paket sembako dari Kuwait.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Yayasan Bina Rabbani, Ustad Dedi Rianto, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, MUI, Camat Tanjung Harapan, Kabag Kesra, Kabag Prokomp serta undangan lainnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama