Pemkab Solok Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Bupati dan jajaran Pemkab Solok ikut rapat koordinasi


SOLOK-Bupati Epyardi Asda ikuti rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Kabupaten Solok 2023 di ruang rapat sekretariat daerah, Senin (17/4/2023).


Rapat itu juga diikuti Asisten II Deni Prihatni, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, Kepala Diskominfo Teta Midra, Kepala Dinas Pertanian Kennedy, Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri dan perwakilan OPD terkait.

Kegiatan itu diselenggarakan melalui video conference oleh Kementerian Dalam Negeri bersama beberapa jajaran kementerian terkait serta diikuti gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia.

Dikatakan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, pada Maret lalu angka inflasi di Indonesia telah berhasil menurun pada angka 4,97 persen, dimana sebelumnya pada Februari berada di angka 5,47 persen.

Dari data didapatkan setiap bulannya yang menjadi penyumbang inflasi terbesar, tarif angkautan udara, bensin, beras, cabe rawit dan rokok kretek filter.

Pada perkembangan inflasi global, Indonesia menempati urutan ke-46 dari 186 negara di dunia yang diurutkan melalui angka inflasi terendah, hal ini menunjukkan untuk angka Inflasi di Indonesia dapat terkendali. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama