Tegas! Bupati Freddy Thie ke Warga: Lapor ke Pemda Kalau Program Belum Selesai


Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada berkunjung ke Kampung Seraran, Kecamatan Arguni Bawah. (ist)


KAIMANA-Guna memastikan program pembangunan yang dicanangkan dan tengah dilaksanakan di berbagai pelosok negeri, Bupati Kaimana Freddy Thie rutin melakukan kunjungan. 


Bahkan selama bulan Ramadan, Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada berkunjung dari satu desa ke desa lainnya. 

Salah satu yang dikunjungi adalah Kampung Seraran, Kecamatan Arguni Bawah. Dengan menyeberangi laut, Bupati Freddy Thie dan rombongan mengecek program pemerintah daerah di desa tersebut. 

"Bapak dan Ibu punya tugas awasi, kalau kerja tidak sesuai dengan spek (spesifikasi sebuah program) ataupun pekerjaan belum selesai, lapor di dinas. Jangan sampai pihak ketiga ini sudah cair 100 persen, tapi di lapangan bangunan belum selesai," jelasnya di Kampung Seraran, Sabtu (15/4/2023). 

Bupati Freddy Thie menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kaimana tidak membedakan antara pihak ketiga yang melakukan kerja sama. Selama pekerjaan yang disepakati berjalan dengan baik maka akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. 

"Ingat, benar bahwa dalam kampanye kita bilang ada anak baik dan anak nakal. Jadi ibarat kalau anak yang baik, anak yang dengar-dengar, sudah tentu orang tua sayang," ujarnya.

Kepada masyarakat kampung Seraran, Bupati Freddy Thie meminta kepada pihak-pihak terkait untuk membuat perkiraan estimasi anggaran untuk program air untuk warga. 

"Nanti koordinasi dengan Dinas PU supaya dalam penyusunan anggaran 2023 perubahan atau 2024 kita bisa menyelesaikan air di sini," jelasnya. 

Menurut Freddy Thie, pemkab Kaimana di masa periodesasinya akan memasuki tahun kedua tepat di 26 April mendatang. Ia berharap dan optimis untuk program pembangunan di tahun-tahun selanjutnya  juga dapat berjalan dengan baik. 

"Sekarang kita jalan di tahun ketiga sesudah  diselesaikan. Pilkada itu sudah selesai, kita sebagai orang kampung, kita sebagai masyarakat Seraran. Mari kita sama sebagai suatu keluarga besar. Kalau memang kita diberikan kesehatan dan kita diberikan kesempatan program ini akan kita laksanakan," tandasnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama