Sekdaprov: Masjid Raya Sumbar akan Direnovasi, Anggarannya Rp10 Miliar


Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri 

PASAMAN BARAT-Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri menutup rangkaian kunjungan Tim Safari Ramadan dengan menyerahkan sejumlah bantuan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (15/4/2023).


Bantuan Rp50 juta yang diberikan kepada Masjid Taqwa, ditambah sembako senilai Rp10 juta, bantuan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil, serta sejumlah Alquran dan sarung menjadi penanda berakhirnya kunjungan Safari Ramadan Sekdaprov pada Ramadan tahun ini.

Dikatakan Hansastri, setiap tahun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat rutin mengunjungi masjid-masjid di 19 kabupaten dan kota. "Ramainya kunjungan warga ke masjid di Ramadan, menjadi momentum tersendiri pemerintah untuk bersilaturahim dan mengabarkan langsung perkembangan pembangunan daerah kepada warga," ujarnya.

Selain safari Ramadan di sejumlah masjid, ia menuturkan selama Ramadan silaturrahim dan kegiatan  keagamaan utamanya dipusatkan di Masjid Raya Sumbar. Setiap hari disediakan 200 paket berbuka dan tak kurang 1.000 warga mengikuti itikaf hingga sahur bersama di Masjid Raya.

Hansastri menyebutkan, masjid kebanggaan masyarakat Sumbar itu direncanakan direnovasi dengan anggaran Rp10 miliar. Karena selain untuk beribadah, Masjid Raya Sumbar yang kini menyandang predikat desain terindah di dunia itu, juga menjadi ikon tujuan wisata bagi wisata dari daerah lain. (rls)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama