Bupati Freddy Thie Kunjungi Kampung Paling Terpencil di Kaimana, Begini Ceritanya

 Bupati Freddy Thie dialog dengan warga di daerah pedalaman Kaimana.


KAIMANA-Bupati Kaimana Freddy Thie menunaikan janji dan niatnya mengunjungi Kampung Wusokuno, salah satu wilayah terpencil di Kaimana. Freddy Thie dan rombongan melakukan kunjungan kerja dan bertemu dengan masyarakat, Selasa (23/5/2023). 


"Sejak dilantik, saya telah meniatkan diri untuk bisa datang dan melihat secara langsung kehidupan basudara kita yang tinggal di Kampung Wusokuno," ujarnya dalam unggahan media sosial Facebook, Rabu (24/05/2023). 

Menurut Bupati Freddy Thie, Kabupaten Kaimana memiliki dua daerah atau kampung yang berada di pedalaman dengan keterbatasan akses. Selain kampung Wusokuno, juga ada kampung Estronamba yang telah ia kunjungi lebih dulu yakni pada Desember 2021.

"Puji Tuhan, atas berkat kuasa Tuhan Yang Maha Esa, hari ini saya bisa hadir di tengah-tengah basudara kita semua di Kampung Wusokuno. Rasa rindu yang saya rasakan sejak dahulu kini telah terjawab," ungkapnya. 

Dalam kunjungannya itu, Freddy Thie membawa banyak harapan dan impian yang dititipkan oleh masyarakat kepadanya, baik infrastruktur, membuka aksesibilitas, masalah pendidikan hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

"Sekali lagi, amanah ini adalah tanggung jawab! Amanah ini harus bertujuan demi kesejahteraan masyarakat. Negara harus hadir dan memberikan jaminan," jelas Freddy Thie. 

Orang nomor satu di Kaimana itu berjanji dan berkomitmen untuk terus menghadirkan pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakatnya, termasuk di Wusokuno. 

"Sebagai kepala daerah ke depan akan memberikan perhatian terkhususnya berkaitan dengan aspirasi basudara kita semua di Kampung Wusokuno yang telah disampaikan kepada saya," imbuhnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama