Butuh Uluran Tangan, Warga Dadimulyo Alami Anemia Aplastik

Ilustrasi. (medcom.id)

ASAHAN-Heri Gunawan (30) terbaring lemah di rumah sakit. Dia menjalani perawatan dan membutuhkan uluran tangan dari kaum dermawan.


Ia suami Ade Irma Suryani dan mempunyai tiga anak. Dia tercatat sebagai warga Jalan Pahat, Lingkungan VII, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Hasil diagnosa dokter RSUD Grandmed Lubuk Pakam pada 25 April 2023 lalu, Heri Gunawan menderita penyakit anemia aplastik. Pada bibirnya tampak benjolan dan pecah seperti gumpalan darah mengering berwarna hitam.

“Sebelumnya, kondisi bibir Heri seperti bibir pada umumnya. Namun perlahan, bibir Heri mengalami pembengkakan luar, kering dan badan lemas tak bertenaga hingga harus kembali dilarikan ke RSUD Grandmed pada 21 April 2023 yang lalu guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkap Pujiono, ayah kandung Heri Gunawan, Kamis (18/5/2023).

Heri Gunawan harus berjuang untuk bisa sembuh. Menurut sang ayah, Heri mulai gejala penyakit ini dari 2019 sampai sekarang sudah empat tahun dialaminya.

Sudah berkali-kali kali masuk ke rumah sakit untuk check up. Pada April 2023, saat Idul Fitri, Heri masuk rumah sakit lagi selama tiga minggu lebih. Pada saat itu, kata dia, putranya tersebut kambuh lagi penyakitnya. "Badan Heri terasa lemas tak bertenaga dan pucat," kata dia.

Pujiono menceritakan awal penyakit yang dialami Herri. "Awalnya, pada 2019, Heri Gunawan demam," katanya

Orang tua Heri Gunawan mengaku kesulitan biaya untuk perawatan anaknya. Mereka membutuhkan bantuan dermawan guna meringankan beban penderitaan anaknya. 

Nah, mari berbuat sesuatu untuk Heri. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama