Dinas Lingkungan Hidup Kuansing Serahkan Bak Sampah pada Pedagang

 Bak sampah disediakan di taman


KUANSING-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Delflides Gusni yang didampingi Kepala Bidang Tata Lingkungan, Wirman menyerahkan dua bak sampah besi pada Ketua (PPTJ) Persatuan Pedagang Taman Jalur, Muhammad Abrar, Kamis (4/5/2023).


Delflides Gusni mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian mitra, khususnya pengelola kelapa  sawit. Bantuan merupakan pelaksanaan corporate social responsibility sebuah perusahaan.

Dikatakan kepala dinas, bak sampah Besi yang kapasitas lebih besar ini tujuannya untuk menutupi tong sampah yang berukuran kecil. Bak sampah besi tersebut mempermudah petugas kebersihan mengambil sampah untuk dibawa ke TPA.

"Kita mengajak mitra-mitra kerja untuk menangani persoalan sampah," kata dia.

Dijelaskan, untuk sembilan bak sampah besi yang sudah ada, tersebar pada beberapa titik, masing-masing di Pasar Benai dua unit, di belakang Hasanah satu buah, di Tobek Panjang belakang Indrako satu unit, di samping SMA dekat kuburan satu, selebihnya masih ada di kantor untuk cadangan nantinya mana tahu ada yang urgen.

Kepala dinas mengajak masyarakat komunitas yang peduli lingkungan ini, khususnya Asosiasi Persatuan Pedagang Taman Jalur ini untuk bersama-sama melakukan pekerjaan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Tentu ke depan, mengelola sampah konvensional, sampah ditumpuk lalu dimasukkan ke mobil pengangkut sampah lalu dibawa ke TPA. Tapi kita ingin kreativitas makin berkembang. Bagaimana sampah menjadi bahan baku oleh pelaku pebisnis sampah menjadi nilai rupiah," kata dia. 

Dia mengajak asosiasi untuk memastikan kebersihan agar kenyamanan para pengunjung lokal maupun wisatawan datang dari luar daerah, Khususnya di taman jalur bersih dan memancarkan pandangan yang indah pengunjung. (R. Magribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama