Indonesia Pesta Gol, Anak Lingga Tampil Gemilang

 Pemain Indonesia selebrasi usai cetak gol. (pssi)


PHNOM PENH-Timnas asuhan Indra Sjafri pesta gol atas Myanmar. Itu kemenangan kedua di Grup A cabang sepakbola SEA Games 2023. Garuda Muda menang 5-0. Dalam laga itu, anak Lingga tampil gemilang.


Pertandingan berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). Pada babak pertama, keunggulan dua gol Indonesia lewat aksi Marselino Ferdinan dan penalti pemain kebanggaan masyarakat Lingga, Ramadan Sananta.

Di babak kedua, tiga gol tambahan dibukukan timnas U-22. Ramadhan Sananta mencetak brace, serta satu gol dari Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Titan Agung memastikan kemenangan 5-0.


Pembuktian tekad

Striker tim U-22 Indonesia yakni Ramadhan Sananta mengatakan, dirinya sudah siap menghadapi Myanmar. Dirinya juga dalam kondisi baik dan yakin dapat mencetak gol perdana di ajang ini.

"Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Sananta yang merupakan pemain kebanggan masyarakat Kabupaten Lingga tersebut.

"Pertandingan kemarin (lawan Filipina) memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali.Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan Insya Allah ingin mencetak gol," tambah pemain asal klub PSM Makassar tersebut.

Tekad itu akhirnya terbukti. Masyarakat menanti gol-gol cantik di pertandingan berikutnya. Ayo, Sananta. (eka)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama