Indra Sjafri tak Lagi Direktur Teknik PSSI, Pengganti dari Jepang atau Jerman

Indra Sjafri

JAKARTA-Pelatih asal Lubuk Nyiur, Pesisir Selatan, Indra Sjafri mendapat tugas baru dari PSSI. Dua ajang bergengsi lansung menanti. Masing-masing, penyisihan Piala Asia dan Asian Games.


Piala Asia merupakan pintu masuk untuk bisa tampil di Olimpiade 2024 yang berlangsung di Paris. Penyisihan akan dilaksanakan di Indonesia, sehingga peluang maju ke putaran final terbuka.

Indra Sjafri akan fokus sebagai pelatih timnas U-23. Sebentar lagi, dia tak lagi menjadi Direktur Teknik PSSI. Direktur Teknik akan diisi orang Jepang atau Jerman. Nama pengganti Indra belum diketahui.

Nama Indra Sjafri makin terkenal setelah timnas U-22 meraih emas.

Di final sepakbola SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Dua gol tim asuhan Indra Sjafri diborong Ramadan Sananta di babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia sempat kebobolan oleh Thailand lewat aksi Anan Yodsangwal. Thailand kemudian menyamakan skor di masa injury time menjadi 2-2, lewat gol Yotsakon Burapha. Laga lanjut ke babak tambahan.

Di masa extra time, Indonesia mendapat gol ketiganya. Irfan Jauhari mencetak gol ketiga Indonesia, dan gol keempat dicetak Fajar Fathur Rachman, serta Beckham Putra ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Gol terakhir disumbang memastikan kemenangan 5-2 sampai peluit panjang berbunyi.

Kemenangan itu memastikan Indonesia mendulang medali emas di SEA Games 2023. Medali emas sepakbola akhirnya kembali diraih setelah menanti 32 tahun. (ed)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama