PDI-Perjuangan Konsolidasi, Kader Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Kepulauan Nias

 Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Yanto Ue beri sambutan dalam konsolidasi


GUNUNGSITOLI-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Perjuangan Sumatera Utara menggelar konsolidasi bersama dengan DPC PDI-Perjuangan Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Utara di Gedung Wisma Sangehao, Kota Gunungsitoli, Selasa (30/5/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon bersama rombongan, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Bupati Nias, Yaatulo Gulo dan seluruh struktur para pengurus dari tingkat DPC, PAC, sayap partai serta bakal calon legislatif.

Rapidin Simbolon menjelaskan, kegiatan ini merupakan konsolidasi struktur, badan dan sayap partai dalam rangka untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres dan pemenangan pemilihan legislatif 2024.

"Sebelumnya, kami melaksanakan konsolidasi di Kota Telukdalam dan dihadiri DPC Kabupaten Nias Selatan bersama Nias Barat dan hari ini konsolidasi bersama DPC Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias dan Nias Utara," ungkap Rapidin.

Rapidin menuturkan, DPD PDIP Sumatera Utara berkewajiban sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan partai di seluruh Sumatera Utara pasca pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk pemilu 2024.

Dijelaskannya, penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden sudah melalui proses kontemplasi, melalui proses kajian yang matang dan melalui suatu proses perencanaan yang cukup matang.

Oleh karena itu, kepada seluruh kader partai harus memulai perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 di Kepulauan Nias.

"Apakah semua kader siap memenangkan Ganjar Pranowo di Kepulauan Nias,” tanya Rapidin Simbolon secara lantang dan dijawab tegas dengan siap dan gemuruh oleh peserta konsolidasi.

Rapidin mengajak seluruh para kader mulai dari tingkat DPP sampai di tingkat pengurus anak ranting untuk solid bergerak dan turun kebawah.

"Jumpai masyarakat kerena masyarakatlah yang berdaulat menentukan pemimpin negara ini bukan elit politik," kata Rapidin.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Gunungsitoli, Yanto Ue mengungkapkan, dengan ditetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden tentunya merupakan demokratis yang sangat besar kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Untuk di Gunungsitoli telah berdiri beberapa relawan Ganjar dan kita dari partai juga akan membentuk relawan untuk Ganjar Pranowo," katanya. (YL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama