UKM Pramuka Undhari Lantik Anggota di Pulau Pamutusan

 Anggota pramuka dan pembimbing foto bersama di sela pendidikan 


DHARMASRAYA-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) adakan pendidikan dan latihan (diklat) lapangan dan pelantikan anggota baru angkatan ke-9 di kawasan Mandeh,  Pulau Pamutusan Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Sabtu-Senin (27-29/5/2023).


Pendidikan dan latihan itu mengusung tema menciptakan insan pramuka sebagai garda terdepan yang aktif, kreatif, inovatif, tangguh, berprestasi dan berkarakter akhlak mulia.

Kegiatan itu diikuti oleh 50 mahasiswa dan tiga dosen pembina pendampin serta  didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni Kerjasama dan Humas, Amar Salahuddin.

Amar Salahuddin selaku Ketua Gugus Depan Pramuka Universitas Dharmas Indonesia, mengatakan UKM Pramuka salah satu UKM aktif dan produktif menggembleng, menempa, dan melatih para mahasiswa menjadi individu yang disiplin, tangguh, cerdas, terampil, dan berkarakter. 

"Pramuka sebagai UKM primadona yang senantiasa mempersiapkan para kadernya sebagai generasi cadangan, kegiatan yang menyatu dengan alam, berpetualang, menciptakan generasi yang tangguh, disiplin, cerdas, terampil dan kompeten," katanya. 

Navinga Revi Yanti, salah seorang peserta mengungkapkan, rangkaian diklat yang diikuti selama satu semester telah melatih diri menjadi pribadi yang disiplin tepat waktu, menahan ego diri, mementingkan kebersamaan dan persaudaraan, serta menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab, kreatif, terampil dan tegas.  (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama