Pemkab Asahan dan Forkala akan Adakan PSBD

Bupati Asahan hadiri halal bihalal Forkala.


ASAHAN-Bupati Surya hadiri halal bihalal yang dilaksanakan Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala), Selasa (2/5/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Kafe Toke Toke tersebut turut dihadiri kapolres, sekda, Ketua Forkala beserta seluruh perwakilan dari pimpinan etnis di Asahan.


Kapolres memohon dukungan serta bantuan dari seluruh masyarakat khususnya dari pengurus etnis yang ada di Asahan. Dia menyampaikan, untuk mewujudkan polri yang presisi, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan. 

"Saya berharap polri benar-benar dekat dengan masyarakat, dan untuk mewujudkan hal tersebut, dukungan dari masyarakat melalui pimpinan 14 etnis yang ada, sangat dibutuhkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," ujar kapolres.

Bupati menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh pimpinan etnis. "Dalam suasana yang baik ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya, mohon maaf lahir dan batin. Semoga melalui momentum Idul Fitri ini, kita dapat mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar seluruh etnis," katanya.

Bupati menyampaikan, dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Forkala akan menyelenggarakan Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) yang ke-5. Bupati berharap Forkala dapat mempersiapkan kegiatan tersebut agar berjalan dengan maksimal. 

"Saya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang memperkenalkan seni budaya dari berbagai etnis kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada generasi muda. Hal itu juga sebagai media edukasi, agar generasi muda Asahan dapat mengetahui seperti apa ragam budaya dari berbagai etnis yang ada," katanya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama