Pemkab Kaimana-Nabire Sepakat Sediakan Layanan Kesehatan untuk Masyarakat Yamor

 Bupati Kaimana, Freddy Thie bersama Bupati Nabire Mesak Magai perlihatkan naskah kerja sama. 


KAIMANA-Pemerintah Kabupaten Kaimana di bawah kepemimpinan Freddy Thie terus menggenjot program dan kebijakan strategis untuk kesejahteraan masyarakat. Bupati keturunan Tionghoa itu telah menyiapkan berbagai roadmap atau peta jalan pembangunan daerah, salah satunya di sektor kesehatan. 


Menurut Freddy Thie, Kaimana memiliki salah satu distrik yang secara geografis lebih dekat dengan Kabupaten Nabire, yakni Distrik Yamor. Ia melihat distrik tersebut masih kekurangan fasilitas pembangunan, termasuk di bidang kesehatan. Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Kaimana mengambil langkah afirmatif yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nabire. 

"Setiba di Nabire, saya didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa bertandang ke kediaman Bupati Nabire, sobat Mesak Magai," kata Bupati Freddy Thie dalam unggahannya di media sosial Facebook, Senin (22/5/2023). 

Kedatangan Freddy Thie dan rombongan selain untuk menjalin tali persaudaraan antar pemerintah, juga bertujuan untuk melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) perihal kerja sama penyediaan layanan kesehatan masyarakat khususnya di Distrik Yamor.

"MoU ini menjadi bukti, baik Pemerintah Kabupaten Kaimana maupun Kabupaten Nabire memiliki satu visi yang sama, yakni penyediaan layanan kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab yang harus negara berikan," jelasnya. 

Meski secara administrasi Distrik Yamor merupakan bagian dari Kabupaten Kaimana, namun secara geografis lebih dekat dengan Kabupaten Nabire. Untuk itu, Bupati Freddy Thie mewakili jajaran Pemda Kaimana dan masyarakat menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Nabire. 

"Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Nabire sobat Mesak Magai, yang telah ikhlas dan menerima kerja sama ini dalam memberikan ruang bagi basudara kita di Distrik Yamor menikmati pelayanan kesehatan di RSUD Nabire kedepannya," pungkasnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama