Pemkab Kaimana Terima Opini WTP ke-10 Kali Secara Beruntun

Bupati perlihatkan opini WTP yang diberikan BPK Papua Barat


KAIMANA-Hari ini, Rabu (17/5/2023), bertempat di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan (BPKP) Papua Barat, Bupati Kaimana, Freddy Thie menerima hasil laporan pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2022.


Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kabupaten Kaimana menerima opini wajar tanpa pengeculian (WTP). Opini tersebut diterima 10 kali secara beruntun.

"Berdasarkan hasil laporan yang saya terima, Pemerintah Kabupaten Kaimana kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sekaligus menjadi WTP yang ke-10 yang didapat secara beruntun," ujar Bupati Freddy Thie.

Penandatanganan berita acara di BPK Papua Barat

Selain itu, dibandingkan dengan seluruh kabupaten/kota di Papua Barat, Kabupaten Kaimana mendapat nilai tertinggi, yakni 77 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2022.

"Sebagai kepala daerah, saya ucapkan terima kasih kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) beserta jajarannya yang telah bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing," katanya.

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kaimana dari Ure sampai Pigo yang telah memberikan dukungan serta doa kepada kami dalam menjalankan berbagai tugas dan tanggung jawab," kata Freddy. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama