Peserta Latsitardanus Tanam Padi diTanjung Alai

 Peserta Latsitardanus tanam padi di sawah masyarakat di Jorong Tanjung Alai


PASAMAN-Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Kompi B Yontarlat 3 Elang laksanakan eagles care farmer week dengan membantu membajak sawah petani serta menanam padi di jalan Perawas, Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (29/5/2023).


Dengan penuh semangat, para Taruna Akmil, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara dan mahasiswa/i dari beberapa perguruan tinggi membantu petani bertanam padi.

Danyontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 Letkol Pnb Ari Susiono menyampaikan, kegiatan itu bentuk kepedulian antar sesama. Peserta Latsitarda Nusantara turun ke sawah membantu masyarakat bertanam padi. 

"Kita datang berkunjung ke petani membantu menanam padi, sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian padi," tutupnya.

Wali Nagari Pauh, Dedi Rahmadani bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran peserta Latsitardanus yang telah turun langsung membantu masyarakat petani dalam masa tanam padi. 

"Mudah-mudahan kedekatan peserta Lanstarida Nusantara dengan masyarakat dapat terjalin tali silaturahim," katanya.

Salah seorang petani, Rostina (64) mengucapkan terima kasih pada peserta Latsitardanus telah membantu dalam betanam padi di sawahnya.

Rostina menyebutkan bangga dengan kehadiran peserta Latsitardanus. "Saya merasa mereka seperti pulang ke kampung halaman sendiri," kata dia. (En)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama