Sambut Peserta Rakornis, Wabup Kaimana Hasbullah Furuada: Selamat Datang di Kota Senja

 Wabup Hasbullah Furuada bersama jajaran forkopimda Kaimana bersama peserta rakornis.


KAIMANA-Wakil Bupati Hasbullah Furuada mewakili Bupati Freddy Thie beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kaimana menyambut peserta sekaligus menghadiri pembukaan rapat koordinasi perindustrian dan perdagangan Provinsi Papua Barat 2023. Kabupaten Kaimana bertindak sebagai tuan rumah. 


Peserta rakornis terdiri dari seluruh Dinas Perindustrian dan Perdagangan se-Provinsi Papua Barat.

"Atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan amanah kepada Kabupaten Kaimana yang dijuluki sebagai Kota Senja untuk dijadikan sebagai lokasi atau tuan rumah Rakornis ini," ujarnya di Kaimana Beach Hotel, Jumat (5/5/2023). 

Hasbullah menjelaskan, rakornis tersebut diselenggarakan pada 5-6 Mei 2023 dengan mengusung tema pertumbuhan sektor industri dan perdagangan inklusif dan berkelanjutan yang didukung oleh penguatan daya saing produk unggulan.

"Rakornis ini juga bagian dari upaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan se-Provinsi Papua Barat untuk membumikan gerakan Bangga Buatan Indonesia, dan gerakan Bangga Berwisata di Indonesia," jelasnya. 

Hasbullah Furuada menegaskan, momentum rakornis itu penting untuk mendorong produk-produk daerah sehingga bisa menjadi produk unggulan, tidak saja unggul di tingkat daerah tetapi juga harus menjangkau seluruh Indonesia.

"Rakornis ini momentum bagi seluruh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat untuk menyatukan persepsi terkait program-program yang ada di seluruh kabupaten se-Papua Barat, yang nantinya akan dibahas di tingkat nasional pada 10 Mei mendatang di Jakarta," tandasnya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama