Sejak Subuh Pecinta Sepakbola Sambut Pawai Garuda Muda

 Fans timnas rela menunggu demi menyaksikan konvoi. (pssi)


JAKARTA-Minat para pecinta sepakbola untuk ikut pawai kemenangan tim U-22 di jalan-jalan protokol Jakarta sangat tinggi. 


Sejak pukul 05.00, Jumat (19/5/2023), penggemar sudah memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta untuk mengiringi bus atap terbuka yang akan membawa para punggawa timnas merayakan sukses medali emas SEA Games Kamboja 2023.

Konvoi kemenangan bergerak tepat pukul 08.00 yang bermula dari kantor Kemenpora yang dilepas Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo. Arak-arakan akan menuju jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bunderan Hotel Indonesia, kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Parkir Timur, GBK Jakarta.

Sejak timnas mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (18/5/2023) malam, ribuan penggemar sudah menyambut penuh suka cita. Bahkan saat mendekati Hotel Fairmont, tempat para pemain menginap, bis yang membawa pemain harus tertahan lama untuk menembus kerumunan suporter yang memadati jalan-jalan seputar Senayan. Flare-flare yang menyala terang ikut memeriahkan kedatangan kembali para pahlawan muda.

Dalam pawai yang mengusung tajuk, welcoming SEA Games football winner itu, panitia juga menyediakan beberapa panggung musik dan hiburan di sepanjang jalan yang akan dilewati bus timnas. Ini akan menjadi pawai paling meriah bagi timnas U-22 yang berhasil meraih medali emas pertama di pentas multievent Asia Tenggara dalam 32 tahun. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama