Wali Kota Solok dan Ketua DPRD Hadiri Pembukaan Latsitardanus XLIII

 Wali Kota Solok dan Ketua DPRD pada pembukaan Latdasidarnus LXIII.


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar hadiri upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-43 di halaman istana gubernur Sumatera Barat, Jumat (19/5/2023).


Pembukaan ditandai dengan penampilan marching band dari seluruh matra taruna-taruni yang ikut peserta Latsitardanus dilanjutkan dengan kirab peserta dari Istana Gubernur sampai GOR Agus Salim, Padang.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, Kapolres AKBP Ahmad Fadilan, Asisten I Nova Elfino, Ketua LKAAM Kota Solok dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok.

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Latsitardanus merupakan realisasi kegiatan integratif Taruna Akademi TNI dan akademi  kepolisian yang diselenggarakan setiap akhir pendidikan.

Kegiatan itu diharapkan dapat menjadi momentum membangun sinergitas antara TNI, polri dan masyarakat melalui kerja nyata di lapangan Latsitarda menjadi sarana memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Latsitardanus bertujuan menumbuhkan kembangan jiwa perjuangan, cinta tanah air dan semangat gotong royong bagi para taruna dan mahasiswa.

Dalam kegiatan ini para peserta akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran fisik dan non fisik, seperti perbaikan fasilitas umum, bakti sosial, perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama