Bupati dan Forkopimda Asahan Lepas Jemaah Calon Haji

Bupati bersalaman dengan jemaah calon haji


ASAHAN-Bupati Surya bersama dengan jajaran forkopimda melepes 63 jemaah calon haji tahap kedua di pendopo rumah dinas bupati, Senin (5/6/2023). Jemaah itu terdiri dari 27 laki-laki dan 36 perempuan. Jemaah yang berada pada gelombang pertama kloter 14.


Mereka terbang ke Tanah Suci bersama jemaah calon haji Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Langkat dan Kota Medan. Satu kelompok terbang terdiri atas 360 orang. 

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Sarifuddin Daulay.

Dikatakan Sarifuddin, jemaah calon haji haji termuda yang berangkat pada kloter 14 ini atas nama Berkah Meidra Adika Nasution usia 30 Tahun dari Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Sedangkan jemaah tertua atas nama Abdul Muis Pangaribuan usia 91 Tahun dari Kecamatan Silau Laut. Sarifuddin mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. "Semoga tak ada halangan yang berarti," kata dia.

Bupati mengatakan, berangkat menunaikan Ibadah Haji adalah suatu perjalanan yang bernilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan surga bagi haji yang mabrur. 

Bupati menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jemaah, di antaranya, luruskan niat  dalam melaksanakan ibadah, tingkatkan kualitas nilai ibadah, pelihara dan jaga kesehatan fisik, menjaga keamanan diri serta pelihara sikap dan prilaku dan dapat menjadi teladan bagi jemaah dari daerah dan negara lain. 

Bupati berharap jemaah pulang degan predikat haji yang mabrur. "Sebagai haji yang mabrur, ketika kembali nanti harus lebih mantap lagi kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di masyarakat," katanya. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama