Desa Lubuk Palas Dinilai Tim Provinsi, Ini Harapan Wabup Asahan

Wabup Asahan bersama tim penilai provinsi


ASAHAN-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menerima kunjungan tim penilai TP-PKK Sumatera Utara yang melakukan penilaian Lomba PAAR (pola asuh anak remaja) di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Selasa (6/6/2023). 


Hadir dalam penilaian itu, Wakil Ketua I TP-PKK Asahan, perwakilan Dandim 0208, perwakilan kepolisian dan undangan lainnya.

Wakil bupati mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai provinsi di Asahan. "Semoga dengan kehadiran tim monitoring menjadi inspirasi bagi masyarakat Asahan untuk menambah ilmu dan wawasan dalam membina dan mendidik anak guna mewujudkan generasi yang berkualitas," ujarnya.

Wabup mengatakan, berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan pada tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten Lubuk Palas terpilih sebagai desa terbaik dalam pelaksanaan pola asuh anak dan remaja di Asahan. 

"Besar harapan kita agar semua upaya yang telah dilakukan ini, dapat dilaksanakan secara berkesenimbungan dan berkelanjutan. Karena tujuan utama yang akan dicapai adalah membentuk generasi anak bangsa yang berkualitas, bermartabat dan religius. Semoga Desa Lubuk Palas mendapatkan nilai terbaik dan Insya Allah dapat mempertahankan juara satu tingkat Sumatera Utara," katanya.

Ketua Pokja I TP PKK Sumatera Utara, Siti Endah Maria mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda penting yang dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab seluruh jenjang melalui 10 program pokok PKK. 

Pada tahun ini, kegiatan monitoring dilaksanakan di desa dan kelurahan pelaksana terbaik kegiatan HKG PKK yang menjadi binaan PKK kabupaten dan kota serta PKK kecamatan.

Siti menyampaikan, mari bekerja dan bersama berprestasi, gerakan PKK harus nyata ada di keluarga dan masyarakat dan para kader PKK juga kelompok dasawisma merasakan manfaat besar dari gerakan PKK sehingga PKK tumbuh dan berkembang secara baik dan punya prestasi karena kader ceria, cerdik dan cekatan demi PKK gemilang. 

"Mari berbuat dan berprestasi dengan menjadikan monitoring sebagai wadah kita bersama dalam membuktikan kerja nyata, sebagai wadah temu kader, wadah temu karya dan wadah unjuk prestasi sehingga dapat mencapai tahap evaluasi nantinya," tandasnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama