Gelorakan Semangat Kebhinekaan, Imigrasi Biak dan Lapas Peringati Hari Lahir Pancasila

 Peserta upacara foto bersama 


BIAK-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak peringati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023) di lapangan upacara kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Biak.


Upacara itu dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenkumham Nomor: SEK-UM.04-160 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Peringatan Hari Lahir  Pancasila itu mengusung tema gotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Para peserta upacara  menggunakan pakaian adat daerah di Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak beserta jajaran dan pegawai mengikuti upacara dengan khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Biak, Yudo Adi Yuwono. 

Yudo Adi Yuwono menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo yang mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila serta mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward Infaindan menyampaikan, dalam rangka menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila dan semangat kebhinekaan, pihaknya berinisiatif menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini secara bersama-sama dengan Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Biak.

“Sebagai insan pengayoman, baik Imigrasi maupun Lembaga Pemasyarakatan kita wujudkan semangat kekompakan dan kebhinekaan melalui kegiatan upacara ini," katanya.

Dia menyebutkan, dengan diselenggarakannya upacara bersama tersebut, dapat meningkatkan sinergitas dan mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Papua semakin maju. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama