Manchester City Juara Liga Champions, Jasa Ederson Moraes Jangan Dilupakan

 



JAKARTA-Tim asuhan Pep Guardiola meraih juara Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan. Rodri jadi pahlawan bagi kemenangan tim asal Inggris itu. Namun jasa kiper Ederson Moraes jangan dilupakan.


Pertandingan Manchester City dengan Inter Milan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Pada babak pertama berjalan alot dan kedua tim harus puas imbang 0-0 sampai turun minum.

Gelar juara pada akhirnya jatuh ke tangan Man City. Gol kemenangan dicetak oleh Rodri di menit ke-68.

Ada kontribusi besar dari kiper Ederson dalam laga ini. Dia mampu mematahkan peluang emas Inter di menit ke-69 saat menepis sundulan Federico Dimarco, yang kemudian memantul ke mistar gawang.

Romelu Lukaku juga nyaris merobek gawang Man City di menit ke-88. Dari jarak dekat, bola sundulan Lukaku bisa dibendung dengan kaki Ederson tepat di garis gawang.

Ederson kembali bikin penyelamatan. Kiper asal Brasil itu menepis bola sundulan dari Robin Gosens di injury time dan setelah momen itu laga tuntas.

Manchester City raih juara untuk pertama kali. Pasukan Pep Guardiola juga menutup musim dengan treble winner setelah sebelumnya juara di Premier League dan Piala FA.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama