Tim dari Tiga Provinsi Berlaga di Nagari Batu Taba

 Atlet voli yang bermain di Nagari Batu Taba. (prokopim)


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra yang juga selaku Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Barat buka kejuaraan Batu Taba Cup (BTC) V yang ikuti para atlet volly Sumbar, Riau dan Jambi,  Jumat malam (9/6/2023) malam.


Bupati Eka Putra berikan apresiasi kepada Nagari Batu Taba, yang telah menggelar open turnamen BTC Cup V tingkat provinsi yang juga turut berlaga atlet-atlet volly dari Riau dan Jambi tersebut.

“Luar biasa Pak Wali, sukses membangun nagari, berpresrasi di kabupaten, di provinsi bahkan baru-baru ini di Tingkat Nasional dan ini juga dibuktikan dengan open turnamen bergengsi ini,” ucapnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Diakui Bupati Eka Putra, open turnamen yang diikuti tiga provinsi ini tentu tidak mudah jika tidak didukung semua elemen masyarakat nagari, kecamatan dan kabupaten serta pihak sponsor yang turut menyukseskan open turnamen yang digelar setiap Jumat dan Sabtu hingga satu bulan ke depan tersebut.

“Open turnamen ini juga sebagai ajang persiapan seleksi atlet menghadapi Pra PON mendatang di Medan dari itu ajang ini juga sebagai latihan bagi atlet-atlet dari berbagai daerah yang turut di seleksi, saya terus pantau,” ujarnya.

Disebutkan Bupati Eka Putra, jika saat ini atlet-atlet volly dari kabupaten dan kota di Sumatera Barat juga sedang ikut seleksi yang dipusatkan di Kota Padang untuk mewakili Sumatera Barat yang akan berlaga di ajang pra PON mendatang.

“Mari bersemangat para atlet-atlet terbaik Sumatera Barat, kalian menjadi panutan bagi atlet-atlet volly lainya di Sumatera Barat, dengan semangat sportifitas kita bentuk generasi muda yang berprestasi,” ucapnya.

Wali Nagari Batu Taba Desriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang juga ketua PBVSI Sumatera Barat yang telah berkenan hadir dan membuka secara resmi open turnamen tersebut.

“Terima kasih Pak Eka Putra yang telah berkenan hadir walau dalam kesibukan tugas dan juga kondisi cuaca hujan masih berkesempatan membuka open turnamen ini secara resmi,” ucapnya.

Disampaikan Desriyanto kehadiran Bupati ini juga sebagai penyemangat bagi para atlet yang akan berlaga juga bagi panitia dan seluruh masyarakat Batu Taba khususnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama