Pemkab Solok Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Jajaran pemkab dan forkopimda yang ikut rakor


AROSUKA-Bupati diwakili Asisten II Deni Prihatni ikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah secara virtuak. Jajaran pemkab mengikuti dari ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Arosuka, Selasa (6/6/2023).


Hadir dalam rakor itu, jajaran forkopimda, perwakilan OPD terkait, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Yossi Agusta dan ASN lainnya.

Rapat koordinasi itu bersama dengan Kementrian Dalam Negeri, Badan Pusat Statistik, Badan Pangan Nasional, Satgas Pangan Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian serta beberapa kementerian terkait serta kepala daerah di seluruh Indonesia.

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, dari tahun ke tahun inflasi daerah mengalami penurunan stabil, yang artinya angka inflasi Indonesia dapat terkendali dibanding dengan negara lainnya.

"Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, karena ini merupakan bentuk kerjasama pemerintah pusat dengan seluruh pemerintah daerah," ujarnya.

Dikatakan Tito, pengendalian inflasi bukan untuk menyenangkan sosok pimpinan, namun yang lebih utama adalah ini merupakan tanggung jawab moral bersama kepada masyarakat karena dengan terkendalinya harga barang dan jasa artinya terjadi keterjangkauan harga dan ketersediaan yang cukup untuk barang dan jasa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama