Peserta Latsitardanus Cor Lantai Masjid Bersama Masyarakat Tanjung Alai

 Masyarakat dan peserta Latsitardanus Kompi B Yontarlat III Elang gotong royong cor lantai masjid


PASAMAN-Peserta Latsitardanus Kompi B Yontarlat III Elang bersama masyarakat bergotong royong pengecoran lantai dua Masjid Nurul Hikmah Tampunik, Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kamis (1/6/2023).


Peserta Latihan Integrasi Wreda Nusantara XLIII itu diikuti Taruna Akmil, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi bahu membahu bersama  masyarakat melakukan pengecoran lantai masjid.

Danyontarlat III Elang Letkol Pnb Ari Susiono diwakili Danki Kompi B Iptu D.Charis mengatakan, gotong royong  ini untuk membantu masyarakat dalam pengecoran lantai dua Masjid Nurul Hikmah Tampunik.

"Keterlibatan Latsistarda di lapangan, tidak hanya membantu pelaksanaan pembangunan fisik saja, tapi juga nonfisik," ujarnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan gotong royong ini tujuannya membantu masyarakat dalam pelaksanaan pengecoran lantai masjid, juga diharapkan antara Taruna Latsitardanus serta masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

Dia menerangkan, dengan waktu yang sama Taruna Latsitardanus Kompi B Yontarlat III Elang juga melakukan penanaman padi di sawah warga.

Ketua Masjid Nurul Hikmah Tampunik, Yot Hannus menyampaikan masyarakat terbantu dengan gotong royong itu. Dia ucapkan terimakasih kepada Taruna Latsitardanus  dalam melakukan gotong royong lantai masjid.

Ia menjelaskan, dengan kehadiran Taruna Latsitardanus di Pasaman banyak membawa dampak positif bagi masyarakat.

"Mereka adalah calon pemimpin bangsa kedepan dan mengabdi ke masyarakat dengan ikhlas," tutupnya. (E)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama