Ikuti Sepuluh Cabang Olahraga, Kontingen Sumbar Dilepas Gubernur ke Pornas Korpri

 Gubernur bersama kontingen yang diberangkatkan Pornas Korpri


PADANG-Gubernur Mahyeldi Ansharullah mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XVI di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan itu berlangsung 13-23 Juli.


"Tahun ini, kontingen beranggotakan 152 orang. Itu bentuk dukungan kita untuk mensukseskan Pornas Kopri," ungkap Mahyeldi saat melepas keberangkatan kontingen Sumbar di Istana Gubernur, Senin (10/7/2023).

Adapun rincian dari 152 anggota kontingen itu, 124 atlet, pelatih 11 dan 17 ofisial. Nantinya para atlit tersebut direncanakan mengikuti pertandingan di 10 cabang olahraga, diantaranya bulutangkis, futsal, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, senam bugar, balap sepeda, catur, bola Basket dan gate ball.

Gubernur menyebut, para atlit yang dikirim tersebut sebelumnya telah melalui tahapan seleksi internal di pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Ia berharap kontingen dapat meraih prestasi dalam ajang tersebut.

"Kita menurunkan para atlet terbaik pada ajang ini, semoga nantinya mereka bisa mengharumkan nama Sumbar melalui prestasi," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengajak seluruh ASN di lingkup pemprov mendoakan dan mensuport para kontingen yang berangkat. Dia menegaskan para atlet yang berangkat tersebut bukan hanya untuk berkompetisi, tapi juga sebagai duta pemprov, perekat silaturahmi Kopri Sumbar dengan Kopri provinsi lain.

Ketua Kontingen Pornas Korpri, Maifrizon melaporkan, penyelenggaraan Pornas Korpri tahun ini berlangsung di Kota Semarang. 

Ia menegaskan, hal itu berdasarkan hasil keputusan Munas IX dari Badan Pembina Olahraga Korp Pegawai Republik Indonesia (BAPOR KORPRI) tentang Program Nasional BAPOR KORPRI. 

"Kegiatan ini adalah bahagian dari upaya untuk meningkatkan semangat dan etos kerja para ASN melalui bidang keolahragaan yang tertuang secara jelas dalam Program Nasional BAPOR KORPRI hasil munas beberapa waktu lalu," kata Maifrizon.

Ia mengatakan, nantinya Pornas Korpri diikuti kontingen dari 34 provinsi dan 106 kementerian dan lembaga dengan 10 cabang perlombaan yang dibagi kedalam 50 nomor perlombaan. (adpsb)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama