Polda Papua Gelar Operasi Patuh Cartenz

 Wakapolda Papua berikan keterangan pers


JAYAPURA-Bertempat di lapangan Mako Brimob Polda Papua dilaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Cartenz-2023, Senin (10/7/2023). Operasi tahun ini mengusung  tema patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa.

 

Apel tersebut dipimpin Wakapolda Papua, Brigjen Ramdani Hidayat dan dihadiri pejabat dan instansi terkait, termasuk personel gabungan TNI dan polri.

Kapolda Irjen Mathius D. Fakhiri dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Papua menyampaikan beberapa poin penting kepada para peserta apel dan masyarakat Papua.

Wakapolda Papua juga menyoroti masalah pelanggaran tata tertib dan peraturan berlalu lintas yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Meskipun masyarakat memahami risiko dari pelanggaran tersebut, namun masih terdapat tingkat kesadaran yang rendah terhadap kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas.

Dalam operasi kali ini terdapat tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi fokus penegakan hukum lalu lintas. Prioritas tersebut meliputi pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, yang masih di bawah umur, yang berboncengan lebih dari satu orang, yang tidak menggunakan helm SNI atau safety belt, dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama