Telkomsel Akan Bangun Banyak Jaringan di Kabupaten Solok

Pertemuan Bupati Solok dengan Manajer Rencana Operasi Telkomsel Wilayah Sumbar, Andi Suapril. Bupati didampingi Kepala Diskominfo Teta Midra, Sekretaris Diskominfo Marcos Sophan, Kepala Bidang Aptika Diskominfo, Anton Hutavea dan lainnya.


SOLOK-Terkait pengembangan jaringan seluler di Kabupaten Solok yang masih banyak zona blank spot, Bupati Epyardi Asda bertemu dengan manajemen Telkomsel wilayah Sumbar di Bukit Chambai, Selasa (19/9/2023).


Hadir dalam pertemuan itu, Manajer Rencana Operasi Telkomsel Wilayah Sumbar, Andi Suapril, Kepala Diskominfo Teta Midra, Sekretaris Diskominfo Marcos Sophan, Kepala Bidang Aptika Diskominfo, Anton Hutavea dan lainnya.

Manajer Rencana Operasi Telkomsel Wilayah Sumbar, Andi Suapril mengatakan, pertemuan dengan Bupati Solok tersebut guna menindak lanjuti dari follow up kebutuhan jaringan karena sebelumnya sempat beredar berita sekolah di Kecamatan Tigo Lurah yang melaksanakan proses ANBK di alam terbuka.

Siswa ikut ANBK hingga tengah hutan karena tidak mendapatkan akses jaringan. Hal itulah yang disikapi manajemen Telkomsel di pusat. Telkomsel berkomitmen mengentaskan kesenjangan telekomunikasi.

"Ke depannya kita akan mencoba memperbaiki jaringan di daerah Tigo Lurah, khususnya untuk membantu anak-anak kita yang sekolah di sana," kata dia.

Bupati Epyardi ucapkan terimakasih kepada Telkomsel, pada direksi maupun dari manajemen di Sumatera Barat atas respon yang sangat luar biasa menyikapi banyaknya daerah yang mengalami blank spot di Kabupaten Solok.

"Khusus untuk Bukit Bais kita telah instruksikan kepada Dinas Kominfo untuk segera melanjutkan pembangunan menara jaringan sesuai dengan anggaran yang telah kita sahkan," ujar bupati. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama