Ini Bujang Jo Gadih Kabupaten Solok 2023

 Foto bersama usai pengumuman pemenang


SOLOK-Malam grand final pemilihan duta wisata Bujang Jo Gadih Kabupaten Solok dibuka Bupati Epyardi Asda diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos di Dermaga Danau Singkarak, Sabtu (28/10/2023).


Kegiatan diawali dengan penampilan tari dan dihadiri  Kepala Dinas Pariwisata Sumbar diwakili Kabid Destinasi Wisata Donny Hendra, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Armen, Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Armen mengatakan, daerah itu memiliki banyak potensi sumber daya manusia di samping sumber daya alam yang melimpah.

Armen menyebutkan, mereka yang terpilih sebagai bujang jo gadih yang akan mempromosikan pariwisata Kabupaten Solok di tingkat nasional maupun internasional.

Mulyadi Marcos menyampaikan, pariwisata Kabupaten Solok memiliki potensi luar biasa. "Kita memiliki lima danau yang tidak dimiliki oleh daerah manapun di Indonesia bahkan mungkin di dunia," kata dia.

"Jika tidak dikelola dengan baik, maka ini tentu tidak bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi Kabupaten Solok. Mari bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan pariwisata," ujarnya.

Dikatakan Marcos, untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Solok perlu duta-duta yang akan membawa nama Kabupaten Solok ke daerah luar.

Lima besar grand finalis bujang Kabupaten Solok adalah Syauqi Hadil Ulya (Nagari Talang), Rival Malta (Nagari Surian), Abdul Haris (Nagari Saniang Baka), Andri Ramadan (Nagari Alahan Panjang) dan Fajar Al Aziz (Nagari Jawi-Jawi).

Sementara finalis Gadih Kabupaten Solok adalah Najwa Leony (Nagari Alahan Panjang), Francisca Aprillia  (Nagari Selayo), Adinda Daniela (Nagari Talang), Afni Rahma Sari (Nagari Gantung Ciri) dan Monty Shaufa (Nagari Cupak).

Lima besar kemudian menjadi tiga besar. Mereka adalah Shauqi Hadil Ulya, Abdul Haris dan Fajar Al Aziz. Tiga besar untuk Gadih Kabupaten Solok adalah Adinda Daniela, Najwa Leony dan Afni Rahma Sari.

Tiga besar grand finalis Duta Wisata Bujang Jo Gadih Kabupaten Solok kemudian ditetapkan sebagai pemenang. Bujang Jo gadih berbakat Kabupaten Solok 2023 Bujang Andri Ramadan- Gadih Francisca Aprillia. 

Bujang Jo Gadih Intelegensia Kabupaten Solok 2023. Bujang Rival Malta, Gadih Monty Shaufa. 

Bujang Jo Gadih Wakil II Kabupaten Solok 2023. Bujang Abdul Haris, Gadih Najwa Leony. 

Bujang Jo Gadih Wakil I Kabupaten Solok 2023. Bujang Shauqi Hadil Ulya, Gadih Adinda Daniela. 

Pemenang Bujang Jo Gadih Duta Wisata Kabupaten Solok 2023, Bujang Fajar Al Aziz, Gadih Afni Rahma Sari. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama