Efa Yonnedi Dilantik Jadi Rektor, Wagub Berharap Kolaborasi Pemprov dan Unand Meningkat

Wagub Audy beri ucapan selamat pada Rektor Unand, Efa Yonnedi usai pelantikan



PADANG-Wakil Gubernur Audy Joinaldy serta Sekda Hansastri hadiri pelantikan Efa Yonnedi sebagai Rektor Universitas Andalas periode 2023-2028, menggantikan Prof. Yuliandri. 


Wagub Audy berharap, kepemimpinan rektor baru semakin meningkatkan kolaborasi Unand dengan Pemprov Sumbar.

“Selamat kepada Dr. Efa Yonnedi. Semoga dapat melaksanakan amanah yang telah diterima dengan sebaik-baiknya. Untuk memimpin, menginspirasi, dan mengarahkan universitas ini menuju puncak prestasi,” ucap Wagub Audy di Padang, Senin (20/11/2023).

Wagub melanjutkan, pemprov menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor Unand sebelumnya, Prof.  Dr. Yuliandri beserta jajaran, yang telah penuh dedikasi dalam pelaksanaan amanah sebagai pemimpin di kampus tertua di luar Pulau Jawa tersebut. 

“Unand memiliki sejarah panjang sebagai lembaga pendidikan yang unggul. Tentu kami berharap kepemimpinan rektor yang baru, akan membuat Unand lebih berkembang, berinovasi, dan memberikan kontribusi yang besar dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya,” ucapnya.

Wagub menyatakan, Unand memiliki potensi yang sangat besar di berbagai aspek. Mulai dari keunggulan akademik, sumber daya manusia, fasilitas dan infrastruktur, riset dan inovasi, kerja sama internasional, keterlibatan masyarakat, program kewirausahaan, pendidikan dan pelatihan berbasis industri, kebudayaan dan seni, serta pemberdayaan masyarakat.

"Dengan memaksimalkan potensi tersebut, Unand akan terus memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Indonesia, bahkan secara global," tuturnya. 

Wagub Audy  berharap, agar seluruh sivitas akademika Unand terus mendukung dan bekerja sama dengan pemprov. Sebab, kolaborasi dan semangat kebersamaan adalah kunci dalam mencapai visi dan misi universitas serta visi dan misi pemerintah daerah.

"Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin antara pemprov dengan Universitas Andalas, mari lebih kita tingkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya, sehingga visi dan misi Sumatera Barat dan Universitas Andalas, setahap demi setahap terus meningkat," ucapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama