Jadi Kiper Terbaik di Tanjungpinang Soccer Turnamen, Abid Ingin Gabung Real Madrid

 Abid menangkap bola ketika pertandingan


TANJUNGPINANG-Tuah Abidurrahman  alias Abid (10) dari klub  bola  Bina Bintang Muda (BBM)  Kepulauan Riau menjadi kiper   terbaik  dalam kejuaraan  Tanjungpinang  Soccer  Turnamen U-10. Kejuaraan berlangsung 24-26   November 2023  di Lapangan  Batu 10, Tanjungpinang. 


Keberhasilan Abid melengkapi  hasil yang diraih BBM Kepri  sebagai  juara dua  setelah di final dikalahkan oleh tuan rumah Karya  Muda  Tanjungpinang dengan skor tipis 1-0. 

Atas raihan sebagai kiper terbaik,  Abid berhak  mendapat hadiah berupa sarung tangan dan sertifikat dari panitia pelaksana.   Sedangkan klubnya BBM  Kepri mendapatkan  hadiah berupa uang pembinaan,  mendali,  piala,  dan sertifikat.

Hadiah  itu diserahkan Ketua PSSI Tanjungpinang Dr. Ade Angga kepada Abid yang diterima dengan  rasa senang.  Ikut mendampingi  Abid dan tim menerima hadiah  itu Coach BBM Kepri Teddy  dan Assisten Coach  Ijal.  

Penyerahan hadiah  untuk para juara disaksikan oleh pengurus PSSI Kota Tanjungpinang, pencinta sepakbola dan klub bola U-10 se-Tanjungpinang yang  ikut berlaga pada acara sepakbola U-10 tersebut.

Menurut Abid,  dirinya meraih kiper terbaik untuk pertama kalinya setelah  mengeluti dunia sepakbola setelah empat tahun.  Sedangkan tim BBM Kepri tempatnya bernaung sebelumnya pernah meraih juara pertama pada turnamen grassroot soccer  festival di  Kijang,  juara II di Kawal, juara IV  di stadion  Citra Mas Batam. 

Abid menyebutkan, dirinya mengidolakan Kiper Andalan Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi. “Saya  mengangumi  Ernando karena penampilannya  bagus ketika membela Timnas,” ujar anak kedua dari dua pasangan  Sarinah dan Aprizal ini  tersenyum.

Kelak  besar nanti  Abid yang kini duduk dibangku kelas 5 SDIT As-Sakinah, Tanjungpinang  bercita-cita menjadi  kiper kelas dunia seperti idolanya Timnas Belgia, Thibaut Courtois.  “Saya ingin melalang dunia  dan membanggakan  Indonesia,” ujar Abid.

Saat ini  untuk menggapai impiannya itu Abid selalu latihan dua kali dalam semingggu di Jalan Ciku dibawah bimbingan U-10 Coach Teddy dan U-12 Coach Alam. Sedangkan untuk  kiper  Abid langsung dilatih oleh Coach Ijal. 

Menurut Abid menjadi  pemain  bola profesional dan Timnas adalah cita-citanya kelak di kemudian hari. “Dari pemain  Timnas saya ingin bergabung dengan klub hebat di dunia seperti  Real Madrid, Barcelona,   Arsenal,  Liverpool, dan lainnya.  

“Syukur-syukur kelak nanti  saya bisa bergabung dengan  tim Real Madrid,” ujar  Abid tersenyum.

Abid menyebutkan, kedua orang tuanya mendukung keinginannya tersebut. Untuk itu dia terus giat  berlatih agar cita-citanya itu kelak tercapai. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama