Rezka Oktoberia Bagikan Bibit Tanaman dan Perlengkapan Dasawisma di Simalanggang

 Warga bersama Rezka Oktoberia


SARILAMAK-Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar 2, Rezka Oktoberia bagikan voucher bibit tanaman dan voucher perlengkapan dasawisma untuk 116 dasawisma di Nagari Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota.


Pemberian bantuan sehubungan akan diadakannya lomba kebun dan pekarangan dasawisma  dalam rangka memperingati Hari Ibu. Kegiatan itu dilakukan bersamaan dengan Senam Nagi Basamo dengan seluruh perwakilan dasawisma se-Nagari Koto Baru Simalanggang di lapangan Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh baru-baru ini.

Kurang lebih 400 orang hadir pada kegiatan ibu - ibu PKK tersebut. Rezka Oktoberia mengatakan,  dasawisma adalah salah satu garda terdepan untuk meningkatkan berbagai program kesejahteraan masyarakat. 

Dasawisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat yang memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkatkan terbawah. 

Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera. Diharapkan agar dasawisma menjadi ujung tombak pelaksanaan berbagai program pokok PKK dan program pemerintah sebagai mitra.

Ketua TP-PKK Nagari Koto Baru Simalanggang, Puti Rezki YP  menyebutkan, dia beserta pengurus PKK Nagari Simalanggang Rezka Oktoberia dan disambut dan mendapat atensi yang luar biasa.

"Kami sangat terharu karena boleh dikatakan baru hanya beliau satu-satunya anggota dewan perempuan yang benar benar peduli dengan PKK, khususnya dan masyarakat Nagari Koto Baru Simalanggang umumnya," kata dia.

Dia menambahkan, jika ada kegiatan PKK, Rezka selalu support dan hadir. "Semoga ibu tetap di Senayan sebagai satu-satunya anak kandung Luak Limopuluah yang membawa harum nama Luak Limopuluah,"  tutur  Puti Rezki YP. (jnd)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama