Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri Wisuda Hafizh dan Hafizhah Kota Solok 2023

Wali kota dan wakil wali kota dan jajaran forkopimda

KOTA SOLOK-Wali Kota Zul Elfian Umar didampingi Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra hadiri wisuda hafizh dan hafizhah Kota Solok 2023. Wisuda dalam rangka menyambut HUT Kota Solok ke-53.


Wisuda kali ini mengangkat tema mewujudkan Kota Solok sebagai kota beras serambi Madinah yang diberkahi, maju dan sejahtera (Berjuara).

Wisuda berlangsung di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (22/11/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut Kakan Kemenag Kota Solok Mustafa serta unsur forkopimda. 

Kabag Kesra Kota Solok Feri Hendria menjelaskan, dari total 340 hafizh dan hafizhah 126 orang terdiri atas kategori 1 juz, 83 orang, kategori 2 juz, 52 orang, kategori 3 juz, 28 orang, kategori 4 juz, 30 orang, kategori 5 juz, 12 orang, kategori 10 juz, lima orang, kategori 15 juz, tiga orang untuk kategori 20 juz dan satu orang kategori 30 juz. 

Wisuda itu berlangsung haru dan para tamu yang ikut menyaksikan terpukau, terlebih saat para peserta didik tersebut memakaikan mahkota kepada orang tuanya masing-masing.

Ketua Kantor Kementrian Agama, Mustafa mengapresiasi kegiatan ini. “Dengan adanya hafizh hafizhan ini, menjadikan Kota Solok jauh dari mara bahaya dan selalu menjadi kota yang diberkahi Allah,” ucapnya. 

Zul Elfian Umar menyampaikan rasa haru dan bangga karena dapat berkumpul bersama-sama para penghafal Alquran yang menjadi kebanggaan Kota Solok. 

“Kami bangga, dengan cukup tingginya animo masyarakat seleksi yang digelar pemerintah kota. Semua ini sangat bermakna karena warga kota sangat respek terhadap kegiatan ini," kata dia.

Zul Elfian berharap kegiatan ini dapat dijadikan pemicu semangat untuk lebih giat lagi dalam menghapal Alquran di tempat masing-masing karena bagaimanapun menghapal Alquran haruslah dilakukan secara terus menerus agar hafalan tetap terjaga, bukan hanya gigih menghafal di saat ada perlombaan.

“Saya mengajak kita semua untuk mencapai cita-cita bersama dalam memajukan Kota Solok selaku kota beras serambi Madinah dengan cara senantiasa membumikan Alquran dalam setiap sendi kehidupan, baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja agar senantiasa berkreasi dan berinovasi dengan baik dan santun untuk terus mendukung kelanjutan pembangunan kota yang kita cintai ini," kata dia. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama