Bupati Tanah Datar Imbau Masyarakat untuk Tidak Hura-hura di Malam Pergantian Tahun

Bupati Eka Putra

BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengimbau masyarakat untuk tidak hura-hura di malam tahun baru. Dia mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif, sehingga tahun depan bisa memperoleh hari esok yang lebih baik.


"Jangan menyalakan kembang api. Jangan adakan hiburan dan sejenisnya," ujar bupati, Sabtu (30/12/2023). 

Bahkan bupati mengimbau warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah mengingat cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk waspada dengan kemungkinan datangnya bencana.

Marapi erupsi

Gunung Marapi yang terletak di Tanah Datar kembali erupsi, Sabtu (30/12/2023) sekitar 06.03. Erupsi Marapi itu mengeluarkan gemurug dan membuat kaca rumah warga di Pandai Sikek bergetar.

Masyarakat Nagari Pandai Sikek yang terletak di pinggang Gunung Singgalang yang bagian dari Tri Arga (Marapi, Singgalang dan Tandikek) merasakan gejolak Marapi yang kerap erupsi sejak awal Desember lalu.

Joni, warga Pandai Sikek menuturkan, tiap kali Marapi erupsi, warga juga merasakan geteran. Jika cuaca bagus dan tidak berkabut, gumpalan asap yang membubung dari kawah gunung tersebut terlihat jelas dari nagari tersebut.

“Erupsi tadi pagi menyebabkan getaran yang kuat hingga kaca rumah bergetar,” ujar Joni. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama